Kumpulan Bacaan Sholawat Nabi Muhammad SAW Lengkap Teks Latin

Kumpulan Bacaan Sholawat Nabi Muhammad SAW Lengkap Teks Latin – Pastinya kita semua sebagai kaum muslim di seluruh dunia sangat tidak asing sekali lagi dengan diantara amalan beribadah yang satu ini, yakni sholawat nabi. Seseorang muslim dimana saja yang mengaku sangatlah cinta terhadap Nabi Muhammad, tentu tidak akan terlewatkan dengan amalan yang sudah dari dulu diamalkan oleh semua muslim.

Sholawat nabi sendiri yaitu diantara amalan yang perlu ditunaikan oleh tiap-tiap muslim, hal semacam ini juga adalah diantara bentuk beribadah terhadap Allah SWT, sekalian jadi bukti kecintaan kita terhadap Rasulullah SAW jadi umatnya. Namun, kaum muslim disarankan untuk membaca salawat nabi sebanyak mungkin, jadi ungkapan rasa cinta terhadap Baginda Rasul.

Diluar itu kalau kita artikan jadi Sholawat nabi juga adalah sebuah doa. Ketika kita membaca sholawat terhadap Nabi Muhammad SAW, jadi kita sama juga tengah memohon atau berdoa terhadap Allah SWT untuk Rasulullah SAW, supaya senantiasa dilimpahkan keberkahan serta keselamatan.

Gambar Sholawat Nabi

Banyak hadits Nabi yang tunjukkan keutamaan membaca shalawat, membaca shalawat yakni amalan yang sangatlah ringan dilakukan tapi adalah bentuk beribadah yang agung serta berpahala besar. Dengan membaca shalawat terhadap Nabi, jadi kita juga sama juga dengan ikuti perintah Tuhan dalam Al Alquran surat Al Ahzab ayat 56. Ayat ini adalah sindiran untuk mereka yg tidak sukai membaca shalawat terhadap Nabi.

Sholawat Pendek

صَلَّى اللَّهُ عَلَى مُحَمَّدٍ

Artinya: “Semoga shalawat dari Allah atas (Nabi) Muhammad”.

Sholawat Untuk Rasulullah dan Keluarganya

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلىَ مُحَمَّدٍ وَعَلىَ آلِ مُحَمَّدٍ

Artinya: “Ya Allah, berikanlah rahmat-Mu kepada Nabi Muhammad dan keluarga Nabi Muhammad”

Sholawat Nabi Yang Ringkas

اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى نَبِيِّنَا مُحَمَّدٍ

Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah shalawat dan salam kepada Nabi kami Muhammad”.

Semua shalawat, baik itu yang datang dari para sahabat, wali, habib serta dari seorang ulama shaleh, bukanlah asal sembarang ngarang untuk membuat sebuah sholawat. Sebagai rasa cinta yang dalam pada Nabi Rasulullah SAW, diantara langkahnya salawat nabi itu kita bisa membacanya di baca pagi, siang, sore, maupun sesudah melakukan sholat wajib 5 waktu.